Rabu, 14 November 2018

Keunikan Bekasi

   Keunikan Bekasi
   bekasi...., bekasi adalah sebuah tempat yang berada di indonesia khususnya di pulau jawa. Kota bekasi memiliki julukan yaitu "Kota Patriot". Kota bekasi memiliki luas wilayah sekitar 210,49 km2. Kalo  tempat lain memiliki keunikan tersendiri, bekasi pun juga memiliki keunikan tersendiri lohh..., contohnya adalah kalimalang. mengapa disebut kalimalang? karena kalimalang itu adalah kali di bawah kali, maksudnya jadi ada kali yang melintasi bawah air kali tersebut. Keunikan lainnya adalah bekasi memiliki sebuah gunung, yaitu gunung sampah. Kenapa disebut unik? karena sampah sampah bertumpukan hingga berbentuk sebuah gunung yang cukup tinggi. Tempat strategisnya yaitu di Bantar Gebang.. Kebudayaan bekasi adalah Kesenian Tari Topeng, Kesenian Ujungan, Tradisi Sedekah Bumi, Tradisi Berebut Dandang, Wayang Kulit Bekasi. Lalu makanan/minuman khas bekasi apa aja bang? makanan/minuman khas bekasi ada  Bir Pletok, Dodol Bekasi, Kue Procot/ Kue Akar kelapa, Kue Geplak, dan Kue wajik.
Ikon budaya kota bekasi yaitu Tugu Asem, tugu yang memiliki atas berbentuk buah asem ini berletak di Kampung Ciketing, MustikaJaya Bekasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BIODATA

BIODATA Nama                             : Muhammad Iqbal Majid Tempat Tanggal Lahir   : Kuningan,, 6 juli 2000 Jenis Kelamin           ...